Asuransi

8 Alasan Kuat Kenapa Pentingnya Membeli Asuransi Untuk Kesehatan

Asuransi Kesehatan adalah salah satu aspek dari Wealth Protection – di mana sebagian besar dari kita merasa bahwa kita sudah cukup terlindungi oleh polis asuransi grup perusahaan kita, atau Tuhan akan selalu terlalu baik kepada kita dan tidak ada yang akan terjadi pada kita selama kita berada di usia utama kita.

Bisakah kita jauh dari kebenaran? Dan kita semua melihat dan mendengar banyak contoh di sekitar kita setiap hari, yang bertentangan dengan asumsi dasar kita ini. Memejamkan mata saja tidak akan membuat risiko hilang.

Pencipta kekayaan yang cerdas, seperti manajer proyek yang cerdas, supervisi kesehatan dengan ‘secara memadai’ menutupi risiko yang terkait dengannya. Tutupi risiko Anda sebelum terlambat.

Berikut adalah 8 alasan kuat Anda harus membeli polis asuransi kesehatan Anda sendiri lebih awal, terlepas dari usia Anda atau pertanggungan Anda saat ini:

1. kalimat tes yang ketat

Jika Anda berpikir, asuransi Anda akan melindungi uang dan mengambil perlindungan kesehatan yang hanya ketika Anda melewati usia 50, maka perlu diketahui bahwa setelah 50, semua perusahaan asuransi kesehatan menundukkan pembeli pada banyak tes medis sebelum menjual mereka kesehatan. rencana. Dan begitu Anda menjalani tes pada usia tersebut, kemungkinan besar Anda akan ditemukan dengan beberapa kelainan kecil, jika tidak parah.

Setiap anomali semacam itu akan membebani premi Anda, terlepas dari rasa sakit fisik karena menjalani semua tes. Anda dapat menghindari semua tes ini jika Anda membeli polis asuransi kesehatan Anda lebih awal. Setiap penyakit yang sudah ada sebelumnya secara otomatis tercakup dalam kasus seperti itu. Setiap penyakit yang didiagnosis nanti akan ditanggung – tanpa premi tambahan.

2. Bayar premi yang lebih rendah

Premi asuransi kesehatan cukup rendah bila usia kurang. Semakin rendah kelompok usia, semakin rendah premi. Dan premi naik hanya jika Anda berpindah ke berbagai kelompok usia. Pada 25, paket dengan cakupan Rs 5 lakh akan dikenakan biaya sekitar Rs 8000, pada 35 Anda harus membayar sekitar Rs 11000 dan pada 45 biayanya naik menjadi Rs 18000. Jadi belilah sedini mungkin untuk memesan polis. dengan premi serendah mungkin.

3. Akumulasi keuntungan tanpa klaim

Bahkan jika Anda tetap sehat – yang seharusnya kita mengharapkan – dengan setiap tahun tanpa klaim itu, cakupan pertanggungan medis Anda meningkat. Membeli lebih awal berarti Anda cenderung memiliki lebih banyak tahun tanpa klaim, memungkinkan Anda untuk mengumpulkan manfaat dari waktu ke waktu.

4. Dapatkan akses ke pembelian online yang lebih murah dan bebas repot

Usia muda, Anda dapat membeli polis asuransi kesehatan yang cukup layak secara online. Kebijakan online lebih murah. Banyak perusahaan asuransi tidak bersedia menjual secara online jika orang yang berusia di atas 50 tahun. Anda tidak akan dapat memanfaatkan pembelian online jika menunggu terlalu lama.

5. Perlindungan majikan Anda tidak cukup

Dengan kenaikan biaya perawatan kesehatan yang eksponensial, kebutuhan akan asuransi kesehatan tidak bisa dilebih-lebihkan. Periksa biaya rawat dalamap selama seminggu untuk penyakit biasa dan kemudian bandingkan dengan pertanggungan perusahaan Anda. Kemungkinan besar Anda akan dibujuk untuk membeli penutup segera.

Masih belum yakin? Pikirkan kapan Anda bertambah tua dan mungkin membutuhkan lebih banyak perhatian medis. Bagaimana jika Anda berita keluar dari perusahaan – informasi pahit hari ini? Bagaimana dengan periode di antara dua pekerjaan? Anda harus mengambil risiko ini untuk melindungi portofolio Anda.

6. Dapatkan manfaat Pajak Sec 80D di atas dan di atas manfaat Sec 80C

Membeli asuransi kesehatan Anda lebih awal juga berarti perencanaan keuangan yang lebih baik. Anda memberikan pajak untuk membayar premi. Berdasarkan bagian 80D, Anda dapat memberikan pajak hingga Rs.40.000 per tahun. Jika Anda memperhitungkan manfaat pajak, biaya polis asuransi kesehatan tidak mahal mengingat perlindungan yang Anda nikmati.

7. Atasi Masa Tunggu

Ketika saya keluar dari IBM dan mengambil kebebasan finansial, saya membeli polis asuransi kesehatan swasta – hanya untuk menyadari bahwa saya harus menjalani masa selama 2 tahun untuk perawatan tertentu.

Dan, seperti yang sudah ditakdirkan, istri saya harus dioperasi untuk satu penyakit tersebut selama periode 2 tahun ini. Siapa yang membayar? Aku melakukannya. Jangan melakukan kesalahan yang sama seperti yang saya lakukan. Jangan menunggu untuk membeli polis asuransi kesehatan hingga menjadi kebutuhan yang pasti.

Ketika Anda membeli paket kesehatan, Anda harus menjalani beberapa masa tunggu untuk operasi tertentu, perawatan khusus, pertanggungan penyakit yang sudah ada sebelumnya, dll. Jika Anda membelinya sekarang, ketika tidak membutuhkannya segera, itu berarti Anda akan dilayani masa tunggu yang diperlukan dan dapat mengklaim semua manfaat penuh nanti.

8) Tutupi untuk berkembang ‘Anda

Hari ini asuransi kesehatan asuransi lebih dari sekedar rawat inap. Rencana kesehatan baru melindungi Anda untuk prosedur penitipan anak dan OPD, bukan hanya rawat inap serius. Bahkan penyakit yang ditularkan melalui vektor pun tercakup.

Sebagian besar rencana juga memiliki tunjangan persalinan, yang mungkin relevan pada tahap kehidupan ini. Selain itu, bayi Anda yang baru lahir akan ditanggung sejak lahir tanpa tambahan premi.