Keuangan usaha

Bagaimana Cara Meningkatkan Keuangan Untuk Suatu Usaha ?

Itu adalah pertanyaan yang ingin dijawab oleh setiap pemilik bisnis usaha. “Bagaimana saya dapat meningkatkan modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis saya di tempat yang saya butuhkan?”

Kita semua memiliki impian dan aspirasi untuk bisnis kita, tetapi bagi sebagian orang, ide itu tidak dapat diwujudkan karena kurangnya dana. Bagi mereka yang cukup beruntung untuk memulai dengan sedikit yang mereka miliki, mereka segera menyadari bahwa mereka telah mendapatkan lebih dari yang mereka tawar:

hutang, keadaan darurat, lain-lain, dan pengeluaran yang tidak pernah Anda rencanakan. Dalam solusi semacam ini, seseorang memiliki dua pilihan: menyatakan bangkrut, menutup toko dan dengan demikian, mengakhiri impian Anda, atau mencari pendanaan. Tetapi dimana ?

Baca juga artikel mengenai apa itu konten kreator dan artikel lainya bisa anda klik link berikut yang sudah saya cantumkan disini

Jawaban atas pertanyaan ini akan segera diberikan dan pada saat Anda selesai membaca artikel ini, Anda akan mengetahui bagaimana cara mengembangkan keuangan untuk bisnis Anda. Jadi, haruskah kita?

  1.     Crowdfunding

Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya, pada kenyataannya, saya yakin Anda pernah dan Anda akan melakukannya juga, kecuali Anda tidak tahu bagaimana cara kerjanya atau bahkan bagaimana melakukannya. Sebenarnya, ini sangat mudah! Internet telah membuat segalanya lebih mudah dan hari ini.

Anda dapat melakukan crowdfunding di internet menggunakan situs web yang ada hanya untuk tujuan: membantu orang dan bisnis mendapatkan keuangan yang mereka butuhkan untuk bisnis mereka. Di bawah ini, saya telah menyusun daftar yang terbaik. Anda harus memeriksanya dan menggunakan salah satunya untuk mengumpulkan dana bagi bisnis Anda:

  -Kickstarter.com: Ini adalah salah satu situs crowdfunding paling populer. Banyak orang telah mewujudkan impian mereka dengan menggunakan platform ini.

  – Gofundme.com:GoFundMe adalah platform crowdfunding lain yang dikenal membantu menghidupkan proyek kreatif.

Platform crowdfunding lain yang dapat Anda gunakan adalah areUlule, Gogetfunding, Wefunder, Crowdfunder UK. Anda harus mencoba semua opsi ini. Mereka layak untuk dicoba.

  1.     Mengajukan pinjaman

Sudahkah Anda memikirkan hal ini? Ini adalah cara termudah berikutnya untuk mendapatkan pembiayaan bisnis Anda.

Dalam sebuah studi oleh Small Business Administration (SBA), ditemukan bahwa “75% pembiayaan untuk perusahaan baru berasal dari pinjaman bisnis, kartu kredit, dan jalur kredit.” Artinya, meskipun teknologi menciptakan metode baru untuk meningkatkan modal,

sebagian besar usaha kecil masih mencari pinjaman sebagai cara utama untuk mendanai operasi mereka. Anda harus mendapatkannya juga!

Namun, agar pinjaman Anda disetujui oleh bank dan lembaga keuangan lainnya, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan seperti:

  – Anda harus menjalankan bisnis selama 2 tahun atau lebih.

  – Bisnis Anda menghasilkan pendapatan tahunan yang kuat.

  – Creditcore yang bagus.

  – Siapkan catatan Anda: laporan laba rugi, pengembalian pajak, laporan bank, dll.

CATATAN , kondisi ini mungkin berbeda tergantung dari institusi tempat Anda meminjamkan. Dan jika Anda tidak memenuhi syarat, ada jenis pendanaan lain yang dapat Anda kejar, seperti pembiayaan peralatan, pembiayaan faktur, dll.

Selain itu, jika bisnis Anda tidak memenuhi persyaratan, mendapatkan pinjaman – seperti yang Anda lihat – mungkin bukan pilihan untuk Anda, Anda dapat menggunakan cara crowdfunding atau memilih opsi lain di bawah.

  1.     Tanya teman dan keluarga

Ini seperti crowdfunding, kecuali, dalam kasus ini, Anda mengenal orang yang Anda cari bantuannya. Meningkatkan modal melalui teman dan keluarga untuk bisnis seseorang tetap menjadi salah satu pilihan yang paling memungkinkan. Siapa lagi yang lebih cocok untuk berinvestasi pada Anda dan impian Anda? Orang-orang yang peduli padamu!

Anda harus berhati-hati saat memilih siapa yang harus dimintai bantuan. Seorang spesialis pemasaran konten dan kontributor SBA dengan nama, Caron Beesley, menyarankan agar Anda mempersempit daftar teman dan keluarga yang ingin Anda minta bantuan hanya kepada orang-orang yang yakin bahwa Anda akan sukses,

memahami apa rencana Anda, dan jelas tentang risiko, serta risiko yang memiliki keterampilan bisnis yang kuat.

Ini akan membantu mencegah masalah apa pun di masa mendatang. Saat Anda melakukannya, pastikan juga Anda mendapatkan arahan dan rencana bisnis yang solid. Percayalah, Anda tidak ingin pergi ke siapa pun dengan ide yang setengah matang.

  1.     Investor 

Investor  adalah sumber modal yang dapat diandalkan untuk bisnis Anda. Biasanya, investor  adalah orang-orang dengan kekayaan bersih $ 1 juta atau yang menerima pendapatan tahunan lebih dari $ 200.000.

Tapi seperti yang saya katakan, Anda sebaiknya tidak mendekati siapa pun, terutama investor malaikat dan pemodal ventura, dengan ide setengah matang. Anda harus memiliki rencana bisnis yang solid dan persiapan yang baik. Promosi adalah tentang menarik perhatian mereka dengan data yang cukup tentang tujuan Anda, potensi perusahaan Anda, ditambah dengan antusiasme.

  1.     Venturekapitalis

Kapitalis ventura mirip dengan investor malaikat, tetapi tidak sepenuhnya. Pemodal ventura biasanya ingin berinvestasi di “perusahaan yang sedikit lebih matang” dan hampir selalu, mereka ingin lebih banyak bicara dalam mengelola operasi sehari-hari.

Anda dapat dengan mudah mengajukan investasi dengan perusahaan VC tetapi sekali lagi, promosi Anda sangat penting! Untuk lebih membantu Anda, Sequoia, salah satu perusahaan VC paling sukses di dunia saat ini menyarankan bahwa saat mempromosikan bisnis Anda, Anda harus:

  – Jelaskan apa yang berubah. Detail inovasi, pergeseran industri, atau masalah yang menghadirkan peluang besar bagi perusahaan Anda.

  – Jelaskan apa yang Anda lakukan. Dalam satu kalimat, tunjukkan bagaimana perusahaan Anda dapat memanfaatkan peluang ini.

  – Jelaskan fakta. Ketahui kisah dan keuangan perusahaan Anda dengan cepat. Tata letak peluang dengan angka. Diskusikan tim dan kemampuan serta pengalaman mereka.