Sepatu olahraga

Beberapa Tips Terbaik Saat Ingin Membeli Sepatu Olahraga

Jika Anda bersiap untuk lari berikutnya, Anda mungkin ingin mengikuti tips yang diberikan dalam artikel ini untuk membeli sepasang sepatu olahraga favorit Anda.

Apakah Anda sedang bersiap-siap untuk menjadi bugar atau menjadi bagian dari perlombaan besar, pastikan Anda mengetahui hal-hal yang perlu Anda cari dalam sepatu lari Anda. Segera setelah Anda menemukan pasangan yang tepat, Anda akan dapat tampil lebih baik.

Jenis Arch

Pertama-tama, Anda perlu mengetahui tipe lengkungan Anda. Diberikan di bawah ini adalah 3 langkah untuk membantu Anda menemukan tipe lengkungan Anda:

  1. Basahi bagian bawah kedua kaki Anda
  2. Letakkan kaki Anda di atas selembar kertas
  3. Periksa jejak Anda

Dengan mengikuti tiga langkah ini, Anda dapat menemukan tipe lengkungan Anda. Bisa jadi datar, sedang atau tinggi, misalnya. Mari kita bahas.

Datar

Jika Anda memiliki kaki armada, Anda akan memiliki lengkungan yang tidak terlihat atau rendah. Jenis lengkungan ini meninggalkan jejak penuh. Biasanya, jenis lengkungan ini menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan mungkin melebihi batas.

Medium

Jika Anda memiliki kaki normal, Anda akan memiliki tipe lengkung sedang. Tipe lengkung ini akan menunjukkan kaki depan dan tumit yang disatukan oleh pita lebar. Kebanyakan pelari dengan kaki normal memiliki lengkungan yang semi fleksibel.

Tinggi

Jika pita yang sangat sempit hanya menghubungkan tumit dan kaki Anda, Anda memiliki lengkungan yang tinggi. Biasanya, kaki dengan lengkungan tinggi mungkin tidak menyerap benturan secara efektif. Jadi, Anda mungkin perlu memilih sepatu olahraga yang menawarkan bantalan tambahan.

Jenis Kiprah

Kiprah Anda mewakili cara kaki Anda meninggalkan atau menyentuh tanah saat Anda berjalan atau berlari. Jika Anda menemukan tipe gaya berjalan Anda, Anda dapat mengetahui bagian kaki yang menyentuh tanah. Mari kita bahas tiga jenis gaya berjalan.

Normal

Saat berlari, bagian luar tumit kaki Anda menyentuh tanah. Pada saat yang sama, kaki Anda berguling ke dalam untuk menyerap guncangan.

Pronasi

Pada jenis gaya berjalan ini, bagian luar tumit kaki Anda menyentuh tanah dan mengalami putaran yang berlebihan ke dalam. Akibatnya, hal itu menghambat kemampuan kaki dan pergelangan kaki Anda untuk menjaga kestabilan tubuh dan menyerap benturannya.

Supinasi

Sisi luar tumit Anda menyentuh tanah terlebih dahulu; Namun, itu tidak akan menggelinding ke dalam. Hasilnya, tumit Anda tetap berputar ke luar. Jadi, dampaknya memengaruhi sebagian kecil bagian luar kaki Anda.

Jenis Sepatu

Setelah Anda mengetahui jenis gaya berjalan dan lingkungan Anda, langkah Anda selanjutnya adalah mencari tahu jenis sepatu yang mungkin ingin Anda pilih. Berdasarkan gaya lari, setiap jenis memiliki kualitasnya sendiri-sendiri.

Sepatu Lari Netral

Anda dapat memilih sepatu olahraga netral jika memiliki lengkungan dan kaki Anda menggelinding ke luar. Jenis sepatu ini memberikan bantalan di midsole untuk meredam benturan.

Sepatu Kontrol Gerak

Jika Anda memiliki lengkungan yang datar atau rendah, sepatu pengontrol gerakan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain itu, sepatu ini memiliki sol luar yang lebih rata dan penyangga bawaan. Kombo ini dapat menstabilkan kaki Anda dengan mengontrol pronasi yang berlebihan.

Sepatu Stabilitas

Jika Anda memiliki lengkungan sedang, sepatu stabilitas ideal untuk Anda karena memiliki bantalan midsole dan penyangga medial yang cukup.

Nah, berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda membeli sepatu olahraga yang tepat.