tikus

Cara Mengatasi Hama Tikus Dengan Hal Sederhana Ini 

Hama tikus telah ada bersama umat manusia sejak awal waktu. Kita diberitahu bahwa tidak ada yang lebih jauh dari tikus dari enam kaki, pada waktu tertentu. Saya tidak percaya itu selalu benar, namun ada banyak tikus di sekitarnya.

Ternyata ada 60 spesies tikus di dunia. Yang terkecil panjangnya sekitar empat inci dan yang terbesar disebut tikus berbulu Bosavi yang beratnya lebih dari tiga pon, seukuran kucing.

Tikus bukanlah hewan kecil “sederhana” Anda, mereka sangat cerdas. Hal ini dibuktikan oleh fakta bahwa mereka terbiasa mengendus bubuk mesiu dan sangat pandai dalam memecahkan teka-teki dan dapat menemukannya di sekitar labirin.

17 spesies tikus diketahui dapat menularkan penyakit mematikan bagi umat manusia: penyakit penyakit, wabah, demam berdarah virus dan demam Q. Tikus tidak banyak tidur dan sebagian besar aktivitasnya berlangsung pada saat-saat gelap.

Selain saya, musuh tikus banyak; kucing, rubah, anjing, ular, burung besar seperti elang, elang, layang-layang dan, tentu saja, burung hantu.

Saya tidak punya pengalaman menangkap tikus di dalam rumah, karena setahu saya saya tidak pernah tinggal serumah dengan tikus. Namun, saudara perempuan saya, yang tinggal jauh dari saya, memiliki tetangga yang memelihara ular sanca di rumah yang hidup dari tikus.

Anda dapat mencobanya jika Anda suka, saya lebih suka tidak melakukannya karena itu mungkin akan memakan Anda suatu hari nanti.

Hari-hari serius berburu tikus saya dimulai tiga tahun lalu (2017) ketika tikus memakan semua bit saya dan tanaman apel di jatah saya. Saya tahu mereka ada karena saya sering melihat mereka berlarian pada kesempatan. Saya tidak memikirkannya, hanya beberapa tikus. Betapa salahnya saya:

2018 saya menangkap 53

2019 saya menangkap 84

Suatu malam di tahun 2019 saya menangkap dua anak muda dalam satu jebakan (golok apakah mereka?). Saya juga menangkap siput yang sangat besar.

Tahun ini, 2020, saya baru menangkap dua sejauh ini. Alasannya, menurut saya, adalah bahwa jatah saya telah kebanjiran selama hampir dua bulan di awal tahun dan mereka telah tenggelam atau dipindahkan untuk sementara waktu, namun saya melihatnya beberapa hari yang lalu. Jadi mereka kembali, tapi aku juga.

Lantas, bagaimana cara menangkap mereka. Pertama, saya tidak menggunakan racun dalam bentuk apa pun. Saya pikir itu tidak aman dan tikus membutuhkan waktu tiga sampai empat hari untuk mati.

Jika Anda meracuni tikus, ia akan bersembunyi di suatu tempat dan mati, dan kemudian ada kemungkinan sesuatu akan datang dan memakannya dan hewan itu juga akan mati. Jadi dengan menggunakan racun Anda kehilangan kendali atas apa yang terjadi dan Anda bisa bertanggung jawab atas dua atau tiga kematian yang sangat menyakitkan.

Saya menggunakan perangkap tikus, yang berhutan, bukan yang plastik karena akan pecah di bawah sinar matahari.

Umpan yang saya gunakan adalah selai kacang, menurut saya ini yang terbaik karena tikus harus menghabiskan waktu di bawah mata air untuk menjilati umpannya. Saya selalu memakai sarung tangan saat saya memegang jebakan, alasannya adalah untuk menjauhkan aroma saya dari jebakan.

Tikus, seperti kita, sangat menguasai bola tetapi juga seperti kita, mereka adalah makhluk kebiasaan. Saya memanfaatkan fakta itu dengan cara berikut.

Saya memiliki lima jebakan dan memancing mereka setiap hari, tetapi saya tidak memasang jebakan. Yang saya inginkan adalah tikus itu terbiasa mengambil umpan. Jadi, setiap hari ketiga, saya memasang salah satu jebakan dan selalu menangkap tikus.

Orang selalu tahu apa yang saya lakukan dengan tikus mati, mengapa saya tidak tahu. Meski menarik, karena memperlihatkan tingkah laku hewan lain.

Seperti yang saya katakan, saya selalu memakai sarung tangan jadi ketika saya memiliki tikus untuk disingkirkan, saya memakai sarung tangan saya dan membawa tikus ke dalam perangkap ke bagian terbuka di petak saya dan menjatuhkan tikus itu ke tanah dan pergi dan minum secangkir kopi untuk menunggu apa yang terjadi selanjutnya.

Ini semua terjadi antara pukul empat dan empat tiga puluh sore: ketika saya sedang duduk di kursi saya, layang-layang merah muncul di langit, mengitari dan kemudian menukik ke bawah, mengambil tikus yang mati dan terbang di atas pepohonan di dekatnya. . Ini telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, musim panas dan musim dingin.

Jadi untuk menangkap tikus, Anda membutuhkan: perangkap tikus, selai kacang, sarung tangan, kesabaran dan rutinitas.