Membuat Wine

Cara Mudah Untuk Membuat Wine sendiri Dirumah 

Saya menikmati berjalan-jalan di ladang memetik bunga dan tanaman liar serta buah-buahan dan biji-bijian lain yang saya beli. Dan saya mendapat banyak sekali cara membuat wine buatan sendiri dengan cara yang sederhana, salah satunya langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah Satu: Pergi ke toko dan beli botol kaca 4 Liter dan botol anggur 1,5 Liter. Pulang dan minum semua anggurnya. Setelah Anda sadar, cuci botol kosong.

Langkah Kedua: Isi botol 4L setengah penuh dari jus buah yang dibeli di toko (jus 100%, tanpa pengawet, tanpa pemanis). Tambahkan 4 cangkir gula (melalui corong), 1 sendok teh nutrisi ragi, 1 sendok teh campuran asam, 1/4 sendok teh tanin (untuk anggur ringan seperti apel atau anggur putih, jangan tambahkan anggur merah).

Langkah Ketiga: Isi sisa dengan air panas (seperti dari keran, tidak harus mendidih, cukup hangat untuk membantu melarutkan gula). Sekarang nyalakan dan kocok untuk menghilangkan gula dari dasar botol. Lakukan ini setiap sepuluh menit sampai gula benar-benar larut. Tunggu sampai campuran (disebut “keharusan”) mencapai suhu kamar.

Langkah Empat: Isi botol 1,5 L dengan yang baru saja Anda siapkan. Ke botol 1,5 L tambahkan 1/4 tablet camden yang sudah dihancurkan, tutup dan masukkan ke lemari es. Masukkan tablet camden yang sudah dihancurkan penuh ke dalam botol yang lebih besar dan aduk.

Sesuaikan botol besar dengan sumbat karet dan kunci udara yang telah dibor sebelumnya (Perlu ada air dan beberapa tetes pemutih di dalam kunci udara).

Tunggu 24 jam, lalu tambahkan ragi anggur serbaguna ke botol yang lebih besar. Harus mulai berfermentasi dalam beberapa hari kedepan seperti yang ditunjukkan oleh busa dan CO2 yang keluar melalui airlock. 2 hari setelah pembusaan berhenti, keluarkan botol yang lebih kecil dari lemari es, hangatkan hingga suhu kamar, dan tambahkan ke botol yang lebih besar.

Ketika fermentasi telah berhenti dan ragi telah mengendap di dasar dan anggur menjadi jernih (beberapa bulan kemudian), dengan hati-hati menyedot anggur dari ragi ke dalam botol 4 Liter lagi dan minum atau masukkan ke dalam lemari es.

Metode ini agak kasar, tetapi Anda bisa menjadi lebih canggih dan membeli lebih banyak peralatan saat Anda semakin menguasai hobi. Jika Anda ingin menua atau menyimpan anggur untuk jangka waktu berapa pun, penyedotan dan pembotolan perlu dilakukan dalam kondisi steril.

Dan semoga dengan informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin belajar untuk membuat wine sendiri di rumah, Semoga bermanfaat