Merawat sepatu

Cara Mudah Untuk Merawat Sepatu Sesuai Bahannya 

Sepatu modern dibuat dengan banyak bahan murah dan eksotis yang perlu dibersihkan dengan cara tertentu. Jika metode pembersihan yang tepat tidak digunakan, masa pakai sepatu yang dapat digunakan dapat dengan mudah dipersingkat. Untuk alasan ini, mari kita lihat opsi terbaik untuk membersihkan berbagai bahan:

Kulit

Kulit adalah bahan yang bisa mendapatkan keuntungan dari pembersihan teratur. Setelah setiap pemakaian, sebaiknya lap sepatu untuk menghilangkan kotoran dan serpihan yang paling terlihat.

Setelah kotoran dihilangkan, mereka bisa dibersihkan dengan larutan garam pelana dan air. Ini adalah cara yang bagus untuk menghidupkan kembali tampilan sepatu, tetapi penting untuk menghindari kulit terlalu basah.

Kanvas

Sepatu kets kanvas dapat dengan mudah kotor dan terkena lumpur saat digunakan. Cara terbaik untuk membersihkan sepatu ini adalah menunggu hingga benar-benar kering. Larutan pembersih yang bagus adalah soda kue, deterjen pakaian, dan sikat pembersih ringan.

Jika sepatu kets terasa sedikit basah setelah dibersihkan, dapat diisi dengan kertas putih tanpa tinta untuk membantu mempersingkat waktu pengeringan.

Karet

Karet mungkin merupakan salah satu bahan yang paling mudah dibersihkan. Ini adalah bahan yang sangat tahan pakai dan tahan lama untuk dibersihkan sehingga relatif mudah untuk mendapatkan tampilan aslinya kembali meskipun menjadi sangat kotor.

Namun, ada situasi tertentu yang membutuhkan perawatan ekstra saat membersihkan. Misalnya, jika sudah terlapisi cat masih mungkin untuk dibersihkan, tetapi perlu menggunakan bahan pembersih ringan yang ditujukan untuk bahan ini.

Jala

Mesh adalah bahan lanjutan yang relatif mudah dirawat. Namun, jaring kemungkinan besar akan digabungkan dengan bahan lain, yang akan membuatnya lebih sulit untuk dibersihkan. Umumnya, membantu membersihkan bahan lain terlebih dahulu dan kemudian berkonsentrasi pada jaringnya. Cara termudah untuk membersihkan jaring adalah dengan membuat campuran air sabun dan mengaplikasikannya dengan kain lembut.

Suede

Suede adalah bahan yang sulit untuk dipertahankan tampilannya seperti baru karena akan segera mulai menuai bekas lecet. Sikat khusus harus digunakan dan hanya membersihkan sepatu setelah benar-benar kering.

Penghapus bahan suede yang dibuat khusus untuk tujuan tertentu adalah obat yang bagus untuk mengatasi bekas yang paling sulit dan membandel. Selain itu, sepatu jenis ini harus menerima aplikasi semprotan pelindung secara teratur untuk meminimalkan masalah saat dikenakan.