Anak dan Gadget

Durasi Yang Tepat Untuk Anak Bermain Gadget Adalah ?

Pendidikan saat ini tidak terbatas pada sekolah. Ini melibatkan peran seorang guru, ibu, media (Cetak & Elektronik) dan lingkungan. Setiap anak berbeda satu sama lain. Kami melihat anak-anak mengoperasikan ponsel pintar dan tablet di sekitar kita setiap hari.

Dengan inovasi teknologi dalam hidup kita, menjauhkan anak-anak darinya menjadi hal yang tak terelakkan. Meskipun ia datang sebagai sistem pendidikan tambahan bagi orang tua, ia juga memiliki perhatian yang beragam.

Saat ini jarak antara mata dan layar (Televisi & Seluler) telah berkurang. Berjam-jam menggunakan laptop, tablet, dan ponsel pintar telah mengurangi lingkaran sosial seorang anak. Saat ini anak-anak lebih suka menonton TV atau ponsel di waktu luang mereka. Sebuah survei mengungkapkan bahwa 80% anak-anak menyebut karakter kartun sebagai sahabat mereka daripada anak nyata.

Ini bisa menjadi topik perdebatan antara orang tua; tergantung pada jam menonton mereka mengizinkan anak-anak mereka hari ini di gadget elektronik.

Sebuah rencana tindakan yang ditata dengan baik yang melibatkan pengawasan dengan kemandirian untuk mengeksplorasi adalah kunci perkembangan anak secara keseluruhan.

Sangat penting untuk memperbarui anak Anda dengan teknologi terbaru di samping nilai-nilai moral yang hanya dapat ditanamkan melalui kesenangan orang tua.

Berbagai permainan berbasis aktivitas harus menjadi bagian dari rutinitas harian anak Anda yang dapat dilengkapi dengan beberapa jam tampilan layar. Sebagai orang tua, Anda harus memutuskan jam dan pola menonton untuk anak Anda.

Teknologi pasti menambah keberadaan kita tetapi juga melumpuhkan kita sampai taraf tertentu. Penting untuk menjaga keseimbangan antara ketergantungan pribadi dan gadget.

Lingkungan yang sehat dan belajar dapat diciptakan di dalam dan di luar rumah dengan masukan yang sangat sedikit. Masukan tersebut dapat berupa kegiatan bermain kelompok yang melibatkan anak-anak dengan kehadiran layar untuk video atau game edukasi.

Tidak ada standar yang ditetapkan tentang seberapa besar seorang anak harus bergantung pada gadget pendidikan menengah ini. Tergantung pada orang tua untuk memutuskan melihat pola belajar anak mereka. Aspek terpenting untuk dipertimbangkan saat memutuskan jam menonton anak harus mencakup pertumbuhan fisik dan mental yang sehat.

Sebagai orang tua, fokuslah pada suka dan tidak suka anak Anda dan bantu dia mencapai kesuksesan dengan cara yang konstruktif. Seorang anak belajar lebih banyak ketika kecerdasan menyenangkan ditingkatkan, pastikan untuk menambahkannya dengan bantuan gadget bersama dengan pengawasan.