Kumbang badak

Fakta Menarik Mengenai Kumbang Badak Yang Harus Diketahui 

Kumbang badak termasuk raksasa dalam istilah serangga dan digolongkan sebagai salah satu hewan terkuat di bumi dibandingkan dengan berat tubuhnya. Anda mungkin pernah mendengar bahwa ia dapat membawa hingga 850 kali beratnya sendiri tanpa menekuk bagian lutut, luar biasa!

Meskipun demikian, perlu disebutkan bahwa jika seekor gajah dikecilkan menjadi seukuran serangga, kekuatannya terkait dengan beratnya akan meningkat x kali lipat, namun sangat mungkin gajah dapat terbang dengan telinganya. Ini turun ke fenomena yang dikenal sebagai hukum penskalaan yang awalnya diakui oleh Galileo.

Terlepas dari ukurannya, penampilan dan kekuatannya yang relatif brutal, kumbang badak umumnya tidak dianggap sebagai hama hama, juga tidak menggigit atau menyengat. Di beberapa negara seperti kumbang badak Jepang dianggap sebagai makhluk yang menyenangkan dan larva dijual kepada anak-anak di toko-toko.

Bukan untuk memancing dengan bertengger, tetapi untuk membesarkan sebagai serangga peliharaan. Bayangkan melihat hewan peliharaan Anda mengalami metamorfosis sempurna!

Cara terbaik untuk mengambil kumbang dewasa Anda adalah seperti Anda menangkap kepiting, Anda cukup memegangnya di sisi karapasnya di titik tengah, kecuali Anda suka sensasi itu menempel di jari Anda dengan cakarnya.

Cakar ini hanyalah satu dari sekian banyak alat yang dibuat khusus untuk menempel, menggali, dan membersihkan. Memang kumbang badak adalah mesin penggali yang lengkap, dan banyak insinyur pemula akan terinspirasi oleh bagian kerja yang menarik dari tuas dan segmennya yang memperluas kekuatannya lebih jauh.

Kumbang badak mampu menggali demi keselamatan dengan menggunakan kaki depannya yang kuat, yang bagian atasnya dibentuk untuk mengelupas tanah. Kemudian ada tanduk, tidak hanya untuk rutting tetapi juga untuk membajak melalui dasar hutan yang membuka jalan setapak di belakangnya.

Dengan kapasitas yang luar biasa bersama dengan kemampuan beradaptasi dan kemampuan terbang, sangat menakutkan untuk berpikir bahwa jika 6 makhluk berkaki seperti itu tumbuh sebesar manusia, mereka akan memiliki setiap kesempatan untuk menguasai dunia.

Apa yang Mencegah Serangga Tumbuh Lebih Besar?

Kami menyebutkan sebelumnya hukum penskalaan. Galileo mengidentifikasi bahwa jika diameter bola bertambah dua kali lipat, luas permukaan dikalikan empat dan volumenya bertambah delapan. Ini menandakan bahwa elemen tubuh tidak diskalakan dengan jumlah yang sama.

Sederhananya, jika seekor serangga tumbuh menjadi seukuran gajah tanpa mengubah bentuk aslinya secara radikal, ia akan menjadi sangat berat jika dibandingkan dengan kakinya sehingga ia tidak akan dapat memindahkan bangkainya sendiri, apalagi angkat 850 kali beratnya sendiri.

Jadi yakinlah, bahkan jika seseorang menemukan pil hormon ajaib untuk menumbuhkan serangga hingga seukuran manusia, serangga yang dihasilkan akan sekencang roda dozer dengan ban kempes.