Hutang Pinjaman Siswa 

Mengontrol Pembayaran Hutang Pinjaman Bagi Siswa 

Hutang pinjaman mahasiswa telah menjadi semacam epidemi. Pinjaman ini bisa sangat besar dan pada akhirnya membuat stres. Banyak anak muda takut bahkan untuk melakukan pembayaran bulanan atas pinjaman siswa mereka. Tampaknya tidak mungkin untuk ditangani karena keseimbangan yang sangat besar yang sepertinya tidak pergi ke mana pun.

Ketika Anda masih muda, Anda mudah dipengaruhi. Milenial saat ini tidak terkecuali. Hutang pinjaman siswa yang masih harus dibayar dipandang sebagai beban yang diperlukan untuk mencapai karir mereka. Banyak yang menemukan diri mereka bekerja setelah kuliah. 

Lebih buruk lagi, para pemberi pinjaman mahasiswa mulai memburu “klien” mereka segera setelah lulus. Jika Anda salah satu dari klien ini, Anda mungkin tahu sekarang bahwa tidak ada di dunia ini yang lebih mudah daripada hutang. Kemungkinan Anda memiliki uang untuk membayar hutang pinjaman pelajar Anda sangat kecil.

Pinjaman mahasiswa. Jika membaca dua kata itu membuat Anda marah, jangan khawatir. Itu harus. Melunasi pinjaman mahasiswa mungkin tampak mustahil, tetapi ada beberapa cara untuk membantu diri Anda sendiri.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami jenis pinjaman yang Anda miliki. Beberapa pinjaman memenuhi syarat untuk mendapatkan keuntungan tertentu yang dapat membantu situasi Anda.

Lihat Sistem Data Pinjaman Mahasiswa Nasional (NSLD). Situs web ini adalah rumah bagi basis data Departemen Pendidikan untuk bantuan siswa. Hanya pinjaman mahasiswa federal yang memenuhi syarat untuk bantuan ini. Dalam pengalaman saya, saya telah berbicara dengan lebih banyak individu dengan pinjaman federal daripada mereka yang memiliki pinjaman pribadi.

Ide yang bagus untuk mereka yang menganggur atau “di antara pekerjaan” adalah penundaan atau kesabaran. Penangguhan atau penahanan memungkinkan Anda untuk sementara berhenti melakukan pembayaran pinjaman pelajar federal Anda atau untuk sementara waktu mengurangi jumlah yang Anda bayarkan.

Ini bisa membantu jika Anda berada dalam bahaya gagal bayar pinjaman Anda. Default terjadi jika Anda tidak melakukan pembayaran bulanan untuk jangka waktu yang lama. Dalam kasus default, pemberi pinjaman melakukan tindakan hukum untuk mendapatkan uang mereka kembali.

Jika Anda memenuhi syarat untuk penangguhan, pemerintah federal dapat membayar bunga pinjaman Anda selama periode penangguhan. Kebalikannya berlaku untuk kesabaran. Dalam kesabaran, Anda mungkin dapat menurunkan pembayaran atau menghentikan pembayaran sepenuhnya hingga 12 bulan.

Opsi-opsi ini dapat memberi Anda ruang untuk bernafas dan mengejar karir yang sudah lama Anda pelajari untuk dicapai.

Ada opsi lain yang tersedia untuk membantu menurunkan pembayaran bulanan Anda ke tingkat yang dapat dikelola. Ada rencana pembayaran berbasis pendapatan untuk orang-orang dengan pinjaman langsung atau pinjaman Program Pinjaman Pendidikan Keluarga Federal (FEEL).

Dalam program pembayaran berbasis pendapatan, pembayaran bulanan Anda dapat dikurangi menjadi 10% dari pendapatan bulanan Anda. Dalam kebanyakan kasus, pinjaman tersebut diampuni setelah 25 tahun mengikuti program-program ini.

Bergantung pada situasi Anda, mungkin ada rencana pembayaran kembali di luar sana yang paling cocok untuk Anda. Kunjungi situs web Bantuan Mahasiswa Federal dan telusuri daftar rencana pembayaran mereka.

Konsolidasi pinjaman pelajar adalah pilihan yang layak bagi orang-orang dengan lebih dari satu pinjaman pelajar. Jika pinjaman siswa Anda memiliki tingkat bunga yang bervariasi dan pembayaran bulanan minimum, Anda harus melihat ke Pinjaman Konsolidasi Langsung.

Sama seperti konsolidasi tradisional, pinjaman konsolidasi langsung menggabungkan beberapa pinjaman mahasiswa federal menjadi satu pinjaman dengan satu pembayaran dan tingkat bunga.

Pinjaman ini dapat memperpanjang jumlah waktu yang Anda miliki untuk membayar pinjaman tersebut, sehingga menurunkan pembayaran bulanan Anda. Anda juga akan mendapatkan suku bunga tetap atas bunga Anda alih-alih berurusan dengan suku bunga variabel.

Konsolidasi memang memiliki sisi buruknya. Anda mungkin lebih nyaman dengan pembayaran bulanan, tetapi pada akhirnya Anda akan membayar lebih banyak dalam jangka panjang karena suku bunga. Jika pinjaman pribadi Anda memiliki manfaat tambahan, Anda juga akan kehilangannya.

Anda mungkin tidak berencana untuk menangani hutang siswa ketika Anda meninggalkan sekolah menengah. Dengan kebanyakan orang tampaknya menyelinap pada mereka segera setelah meninggalkan perguruan tinggi.

Tidak peduli bagaimana situasi hutang siswa Anda, ada program yang tersedia untuk membantu Anda mengelolanya. Anda berhak untuk fokus pada masa depan dan bekerja menuju tujuan karir Anda daripada mengkhawatirkan pembayaran bulanan.

Berurusan dengan pinjaman mahasiswa itu sulit. Percaya atau tidak, ada program yang tersedia dari pemerintah dan sumber lain yang dapat mempermudah pembayaran Anda. Dan selalu atur Keuangan Anda dengan benar agar tidak terlalu membebani di saat sudah lulus nantinya agar tidak terlilit banyak hutang.