Oli mobil

Tips Yang Sangat Mudah Untuk Mengganti Oli Mobil Sendiri 

Hal pertama yang diperlukan untuk mengganti oli mobil adalah membaca manual pemilik untuk mengetahui jenis filter dan berapa liter oli yang dibutuhkan. Item lainnya adalah panci pembuangan yang baik, dan corong.

Ini dapat dibeli di toko suku cadang mobil. Ide yang bagus untuk memiliki seperangkat alat dasar. Alat ekstra yang memudahkan penggantian oli, menurut saya, adalah kunci pas filter oli (alat khusus).

Saya menggunakan soket dan set ratchet saat mengganti oli. Saya juga mengenal orang-orang yang akan menggunakan kunci pas yang dapat disesuaikan. Saya tidak menganggap ini ide yang baik karena Anda bisa lepas dari sumbat pembuangan dan merusak flat.

Di toko suku cadang mobil, Anda dapat mencari jenis filter yang diperlukan untuk mobil Anda. Saya akan merekomendasikan untuk membeli oli dalam wadah lima liter sehingga Anda dapat menuangkan oli bekas Anda ke dalamnya setelah oli baru dituangkan ke mesin mobil Anda.

Setelah Anda mendapatkan perbekalan dan peralatan, inilah waktunya untuk masuk ke bawah mobil. Anda mungkin tidak cocok dan Anda harus mendongkrak mobil. Investasi bagus lainnya adalah landai. Saya selalu menyimpan selembar karton besar untuk diletakkan di bawah mobil.

Saya juga punya tanaman menjalar, tapi disetel tinggi untuk beberapa mobil yang pernah saya tangani. Nyalakan mobil Anda dan biarkan mesin diam selama sekitar 5 menit. Dengan begitu, minyak menjadi hangat dan lebih mudah mengalir.

Merayap di bawah mobil Anda dan pastikan sumbat pembuangan, yang akan Anda lepas, berada di panci mesin. Beberapa mobil baru memiliki colokan pembuangan transmisi. Bawalah peralatan Anda saat Anda masuk ke bawah mobil, dan pilih soket yang tepat untuk digunakan. Ini mungkin metrik atau standar. Pastikan untuk meletakkan panci pembuangan di dekat Anda saat Anda melepas steker.

Jika oli dari lubang steker sudah turun menjadi beberapa tetes, pasang kembali steker. Temukan lokasi filter oli mesin. Jika Anda tidak yakin seperti apa tampilannya, keluarkan yang baru dari kotak. Beberapa filter mudah diakses, diubah, yang lainnya tidak. Gunakan kunci filter oli, jika ada, dan putar filter berlawanan arah jarum jam untuk melepaskannya.

Pastikan panci pembuangan berada di bawah filter, jika memungkinkan, untuk menampung oli yang tumpah. Selanjutnya bersihkan sedikit oli pada segel filter oli dan pasang, putar searah jarum jam sampai ‘

Langkah selanjutnya adalah memasukkan oli ke dalam mesin. Sebagian besar mesin membutuhkan 5 liter dengan penggantian filter, tetapi lihat manual pemilik Anda. Juga, periksa kembali apakah Anda menuangkan oli ke mesin dan bukan ke port servis lainnya. Saya tahu ini kedengarannya gila tapi itu terjadi.

Setelah Anda menyervis mesin dengan oli, menyalakannya dan memeriksa kebocoran oli dengan masuk ke bawah mobil, sumbat pembuangan dan filter tidak boleh bocor. Tidak ada kebocoran dan tekanan oli di area hijau? Selamat atas pekerjaan yang bagus.